lazada

Cara Hapus Akun Lazada Dengan Mudah

Bagi kalian yang sering berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Lazada. Platform ini bergerak di bidang layanan jual beli online dan rittel e-commerce. Bagi kalian yang sudah memiliki akun Lazada mungkin pernah terbesit untuk merubah atau menghapus akun tersebut. Nah, dibawah ini terdapat cara menghapus akun Lazada yang dapat mempermudah kalian saat ingin merubah akun tersebut.

Lazada menjadi salah satu situs belanja online dan tujuan produk no satu di Asia tenggara. Platform ini sangat popular disemua kalangan sehingga banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini untuk berbelanja melalui smartphone kesayangan dirumah. Untuk saat ini banyak sekali bermunculan situs berbelanja online yang menawarkan berbagai macam fitur menarik sehingga ada sebagian yang beralih ke platform lain. Bagi kalian yang mengalami kesulitan cara menghapus akun Lazada maka simak saja penjelasan yang tertera dibawah ini.

Review Aplikasi Lazada

Aplikasi Lazada merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jual beli online dan ritel e-commerce. Hasil pengembangan dari perusahaan inkubator tekhnologi internet yang berasal dari Jerman yaitu Rocket Internet yang telah sukses menciptakan berbagai jenis perusahaan yang kreatif dan inovatif.

Selain Roket Internet, Lazada juga memperoleh suntikan dana dari beberapa investor besar seperti Tesco, Summit Partners, JP Morgan, Temasek Holdings, Investment AB Kinnevik, Access Industries, dan Verlinvest dengan total pendanaan sekitar $ 520 milyar. Lazada sebagai perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce di Indonesia berharap semoga bisa memberikan kemudahan dalam membeli berbagai macam jenis produk. Mulai dari elektronik, fashion, produk kesehatan, dekorasi rumah, hingga kecantikan cukup dengan mengakses situs atau aplikasi Lazada saja.

Didukung dengan fasilitas multiple payment termasuk cash on delivery atau biasa disingkat dengan COD bisa memberikan kemudahan bagi para pembeli untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Selain memberikan kemudahan transaksi Lazada  juga menawarkan berbagai macam promo serta diskon dengan potongan yang cukup murah sehingga dapat menarik perhatian para pengguna.

Setelah tiga tahun beroperasi di Indonesia terhitung mulai bulan Maret 2012 lalu, platform ini sudah berhasil mencatat beberapa pencapaian yang sangat luar biasa. Pada bulan September 2014 yang lalu Lazada Indonesia telah berhasil melakukan penjualan secara eksklusif smartphone Xiaomi Redmi 1S yang habis terjual dengan waktu tujuh menit. Berdasarkan hasil riset oleh perusahaan riset NusaResearch dibulan tersebut juga Lazada disebut sebagai situs e-commerce paling popular di Indonesia.

Penyebab Hapus Akun Lazada

Merilis dari optimaprep.co.id. Sebelum berlanjut ke beberapa kumpulan cara menghapus akun Lazada, alangkah baiknya kalian dapat mengetahui penyebab hapus akun Lazada. Dan berikut inilah penyebab paling umum kenapa pengguna memutuskan untuk hapus akun mereka.

  • alasan yang pertama itu akun telah dibajak oleh hancker yang tidak bertanggung jawab, biasanya ditandai dengan adanya aktivitas yang mencurigakan dan tidak wajar.
  • Akun hilang.
  • Tidak dapat melakukan login akun karena lupa email dan kata sandi sehingga tidak bisa mengakses email tersebut.
  • Sudah tidak pernah lagi berbelanja online melalui aplikasi Lazada.
  • Pelayanan dan performa seller kurang menyenangkan.
  • Sering mendapatkan hal yang kurang mengenakan saat berbelanja misalnya penipuan barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang dipesan.
  • Jarang ada promo.

Dari beberapa penyebab diatas pasti ada alasan terkuat yang membuat kalian ingin menghapus akun Lazada. Jika hanya karena barang yang tidak memuaskan sebenarnya kalian dapat melakukan komplain kepada pihak Lazada dan pihak tersebut pasti akan memberikan solusi terbaik. Namun ini sangat berbeda jika akun terkena hack, pembajakan atau lupa kode akses. Sehingga akun tersebut tidak terpakai dalam jangka waktu yang lama mungkin bisa menjadi alasan yang kuat untuk menutup akun tersebut.

Cara Hapus Akun Lazada

Sama seperti e-commerce yang lainnya, cara hapus akun Lazada memang tidak semudah menghapus akun platform sosial media lainnya. Lazada sendiri tidak menyediakan fitur secara otomatis untuk hapus akun di aplikasi. Melainkan ada prosedur dan ketentuan tersendiri yang harus dilakukan. Nah, bagi kalian yang belum mengetahui caranya mari simak saja selengkapnya dibawah ini.

Tutorial Hapus Akun Lazada secara Permanen

Sebelum menonaktifkan akun, kalian harus memastikan terlebih dahulu apakah masih ada pesanan aktif yang belum terselesaikan pada akun tersebut. Dalam penghapusan akun kemungkinan akan gagal jika masih ada pesanan yang sedang diproses. Atau biasanya Lazada juga akan membatalkan semua transaksi yang sedang berlangsung pada akun kalian secara otomatis.

Kalian dapat membatalkan pesanan atau menunggu pesanan tersebut diterima sebelum menghapus akun. Biasanya jika akun sudah terbebas dari transaksi apapun maka silahkan ajukan permintaan penghapusan. Tanpa pikir panjang mari simak beberapa cara hapus akun Lazada berikut ini.

  • Langkah pertama kalian buka aplikasi Lazada dan lakukan login dengan email dan password.
  • Kemudian pilihlah menu Akun pada halaman utama, klik Bantuan > Chat Sekarang.
  • Atau kalian dapat langsung menggunakan fitur Chat dengan CS.
  • Nanti pada halaman Lazada ID Help Center, kalian dapat mengajukan permintaan hapus akun pada kolom Ketik Pesan Anda.
  • Misalnya dengan menuliskan kalimat “saya ingin menghapus akun”.
  • Setelah itu, berilah penjelasan atau alasan menonaktifkan akun.
  • Sambil menunggu balasan dari CS, siapkanlah data akun kalian seperti nomor HP, email dan lainnya.
  • Untuk selanjutnya kalian dapat ikuti arahan dan instruksi yang akan disampaikan oleh CS sampai proses penghapusan akun pun terselesaikan.

Setelah pengajuan tersebut dikonfirmasi maka tidak butuh waktu lama lagi akun Lazada pun akan terhapus secara otomatis.

Dampak Menonaktifkan Akun Lazada

Setiap e-commerce biasanya mempunyai peraturan dan ketentuan masing-masing yang terdapat pada sistem pengelolaan akun. Sebelum benar-benar pasti untuk menghapus akun maka sebaiknya kalian pertimbangkan terlebih dahulu akibatnya supaya tidak menyesal dikemudian hari. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak saja dampak yang akan terjadi jika kalian menonaktifkan akun Lazada.

  • Dampak yang pertama itu kalian tidak akan bisa lagi mengakses profil pada akun tersebut.
  • Dampak yang kedua yaitu tidak mempunyai akses keseluruh data transaksi, termasuk ulasan dan riwayat pengembalian.
  • Dampak yang ketiga akan menyebabkan alamat email menjadi kadarluwarsa alias tidak dapat digunakan kembali untuk melakukan pendaftaran atau login akun Lazada.
  • Dampak yang keempat adalah tidak bisa memproses transaksi seperti pengembalian dan pembayaran akun yang telah dinonaktifkan.
  • Dampak yang kelima yaitu dalam proses membuat akun baru maka kalian harus memakai email yang lain.
  • Dampak selanjutnya yaitu jika masih terdapat pesanan aktif maka akan secara otomatis batal dan hilang.
  • Dan dampak yang terakhir ini adalah kode promo dan voucher yang ada pada akun kalian akan menjadi hangus.

Demikianlah diatas tadi beberapa dampak menonaktifkan akun Lazada yang dapat kalian ketahui. Jadi alangkah baiknya dipikirkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghapus akun tersebut.

Ketentuan Penonaktifan Akun Lazada

Selain karena keinginan sendiri ternyhata penonaktifan akun juga dapat dilakukan sepihak oleh platform tersebut. Itu berarti meskipun kalian tidak ingin menghapus akun tapi jika melanggar peraturan dari Lazada maka akun dapat menjadi nonaktif. Platform ini mempunyai tingkat monitoring yang sangat ketat dan menerapkan poin bagi seller yang melakukan pelanggaran. Pihak Lazada sendiri selalu melakukan pengawasan terkait dnegan aktifitas pelanggaran yang dilakukan dan mengupdate akun seller setiap harinya.

Terdapat minimal toleransi pelanggaran yang dilakukan yaitu sebanyak 48. Jika kalian sudah melakukan pelanggaran sebanyak 48 poin atau lebih maka akun akan segera dinonaktifkan dengan otomatis. Penghitungan poin pelanggaran dilakukan setiap satu tahun sekali dan biasanya poin pelanggaran tersebut hanya berlaku untuk satu kali periode saja. Artinya poin pelanggaran tidak akan ditambahkan pada periode tahun berikutnya.

Cara Merubah Akun Lazada

Nah, bagi yang ingin merubah akun Lazada maka kalian bisa mengikuti cara ini untuk mempermudah kalian dalam proses merubah akun tersebut. Tanpa pikir panjang mari simak saja selengkapnya dibawah ini.

  • Langkah pertama kalian buka aplikasi Lazada.
  • Kemudian login dan buka menu Akun.
  • Dilanjutkan dengan klik pengaturan.
  • Lalu gantilah nama lengkap dengan nama baru sesuai dengan keinginan.
  • Dan yang terakhir klik simpan.
  • Selesai.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang cara merubah akun Lazada yang dapat kalian coba saat ingin merubah akun dengan nama yang baru.

Tips Keluar Dari Akun Lazada

Berbeda dengan cara hapus akun diatas, untuk bisa keluar dari layanan e-commerce yang satu ini ternyata cukup mudah sekali untuk dilakukan. Caranya yaitu dengan klik Beranda > Akun > Setelan > Pengaturan > Log Out.

Nah, bagi kalian yang ingin keluar dari akun Lazada maka bisa dengan menggunakan cara tersebut. Tentunya sangat mudah sekali bukan dan kalian pun bisa langsung untuk mencobanya dirumah.

Kenapa Akun Lazada Diblokir?

Terdapat banyak alasan yang menjadi penyebab akun Lazada diblokir secara otomatis diantaranya hal yang sering terjadi itu biasanya karena seller memakai produk palsu atau produk tersebut melanggar HAKI. Salah satu contohnya yaitu membeli suatu barang saat diskon lalu menjualnya. Yang mana keduanya sama sama dilakukan di Lazada.

Mengapa Akun Lazada Dinonaktifkan?

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa akun yang kalian miliki bisa saja dinonaktifkan secara sepihak oleh platform tersebut. Hal tersebut terjadi biasanya karena adanya pelanggaran oleh akun seller Lazada. Jika kalian menemukan akun yang dimiliki tiba-tiba nonaktif, kemungkinan hal tersebut terjadi karena akun melakukan pelanggaran berat yang tidak bisa ditolerir. Atau mungkin juga karena poin pelanggaran tersebut sudah melebihi dari 48 poin.

Apakah Lazada Bisa Digunakan Dengan Dua Akun?

Nah, untuk penjelasan yang satu ini ternyata kalian dapat membuat 2 akun sekaligus yaitu satu akun untuk akun seller dan satu akun lainnya untuk pembeli. Dan kalianpun bisa memasangnya pada 1 perangkat smartphone yang sama. Supaya kalian tidak mengalami kesulitan maka silahkan saja coba untuk menggunakan aplikasi Parallel Space untuk mempermudah saat ingin memanfaatkannya.

Penutup

Demikianlah sedikit penjelasan diatas mengenai cara menghapus akun Lazada yang dapat kalian lakukan dari aplikasi tersebut. Walaupun tidak memiliki tombol hapus secara otomatis namun ternyata untuk menonaktifkan akun Lazada itu tidaklah sulit. Kalian hanya cukup menghubungi pihak Customer Service pihak Lazada saja. Dan tentunya kalian harus memiliki alasan yang kuat kenapa ingin menghapus akun tersebut supaya tidak menyesal di kemudian hari. Nah, cukup sekian informasi yang dapat diberikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

 


Posted

in

by

Tags: